Kamis, 02 Februari 2012

Menulis Hiragana [Part 1]


Hiragana merupakan huruf jepang yang sangat penting untuk menghubungkan suatu kata agar membentuk suatu kalimat yang sempurna, serta awal dari pengenalan kata sebelum menuju level berikutnya : kanji. Sebelum belajar kata-kata jepang alangkah baiknya untuk menghapal atau paling tidak mengunduh tabel hiragana yang diatas agar kita terbiasa.

Disini saya akan membahas tata cara penulisan hiragana. Meskipun pada komputer terdapat fitur penulisan hiragana, katakana, maupun kanji; tetapi untuk penulisan dengan tangan harus mengikuti tata cara berikut.
Pada awal ini saya akan memberi contoh tata cara penulisan あいうえお .



  | A : seperti A pada "Ayam"
 Contohnya -->  した | Ashita : besok









| I : seperti I pada "Itik"
Contohnya --> たい | Itai : sakit








| E : seperti E pada "Esa"
Contohnya -->  えだ | Eda : Ranting pohon
 


  | U : seperti U pada "Ubi"
 Contohnya --> ま | Uma : Kuda









| O : seperti O pada "Orang"
Contohnya --> いしい | Oishii : enak










Huruf hiragana selanjutnya akan saya taruh pada tulisan berikutnya di PART 2.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus bgt gan postingannya, btw saya msh blm ngerti nih saya boleh nanya gak?

Posting Komentar